Saturday, January 27, 2018

Ngopi

Siapa yang ragu dengan besarnya potensi pemuda? Pemuda dengan potensi fisik dan kekuatan kepribadiannya telah mengukir banyak sejarah dunia. Siapa yang tak kenal dengan Ali bin Abi Thalib? Shalahuddin al-Ayyubi? Muhammad al-Fatih? Dan asy-Syafi’i muda yang sudah mampu berfatwa? Mereka semua produktif sejak masih muda belia. Bukan hura-hura dalam euphoria belaka, namun produktif untuk dunia akhirat dan bermanfaat bagi umat manusia sejak berusia muda.
Keberhasilan yang mereka raih tentu tak diraih secara instan, melainkan buah dari kesungguhan dan pengorbanan; apakah ada keberhasilan yang mengukirkan tinta emas sejarah diraih dengan instan dan kelalaian? Ada sejumlah catatan penting di antara karakteristik seorang pemuda muslim:

Salah satu hal penting bagi para pemuda yang hendak memantaskan diri untuk menjadi Agen Perubahan Peradaban Islam adalah dengan menjadi pemuda yang produktif.

Amal shalih adalah aktivitas produktif, dan setiap muslim didorong oleh Allah dan Rasul-Nya untuk menjadi muslim produktif dalam kebaikan menurut tinjauan Islam. Dari Abu Hurairah r.a., dari Nabi SAW, beliau bersabda:
مِنْ حُسْنِ إِسْلاَمِ المَرْءِ تَرْكُهُ مَا لاَ يَعْنِيْهِ
“Di antara kebaikan Islam seseorang adalah ia meninggalkan apa-apa yang tidak bermanfaat baginya.” (HR. At-Tirmidzi, Ibn Majah & Ibn Hibban, dll)

dari sini sudah jelas, bahwa mereka harus lebih menyibukan dengan hal hal yang positif seperti belajar dan berdakwah.

Untuk itu kami dari Pemuda Ngaji Batam, mengajak kawan kawan pemuda untuk mengikuti agenda #Ngopi [Ngobrol Perkara Islam]
dengan tema :
🕌 "Pemuda Membangun Peradaban"
📅 Hari sabtu malam Ahad (27 Januari 2018)
🏠bertempat di Ruko Kintamani Blok G No.8
🕰Insyaa Allah acara dimulai pukul 20.00 sd selesai

==============
✅Like&Share Fb. Pemuda Ngaji Batam
CP.Admin 085668182088

No comments:

Post a Comment